Iklan di Facebook akan Ditiadakan?
Siapa yang tak kenal Facebook?
Tentu hampir semua tahu dengan media sosial yang satu ini, walaupun saat ini banyak media sosial bermunculan namun facebook dapat bertahan sampai sekarang. Hal ini dikarenakan facebook juga mengikuti trends dan facebook mampu untuk mendengar dan mengerti penggunanya. Facebook sendiri sangat multi fungsi, bisa untuk digunakan sebagai mencari kenalan baru, untuk forum grup, untuk jualan, untuk membuat kelas pembelajaran dan masih banyak lagi jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik.
Jika di gunakan untuk mengembangkan bisnis, facebook juga sangat tangguh, tak heran sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan besar ataupun perusahaan yang masih merintis memanfaatkan facebook untuk media periklanan. Mengapa banyak pelaku usaha menggunakan jasa facebook untuk periklanan mereka? Menurut saya, hal yang pertama adalah pengguna facebook sendiri masih cukup banyak, dan yang kedua kita bisa menarget pasar, jadi uang yang kita korban tidak sia-sia. Bagaimana tidak kita dapat menentukan baner iklan akan tampil di halaman pengguna sesuai yang kita inginka. Semisal kita dapat mengatur pada usia, domisili, agama, kebangsaan, gender dan masih banyak lagi. Sehingga, jika saat ini anda memasang iklan di facebook memang tepat.
Namun, nampaknya beberapa waktu fasilitas untuk memilih target pasar tidak dapat dipergunakan lagi, karena facebook mendapat desakan oleh beberapa pihak yang menganggap hal itu sangat menyinggung perasaan, dan terkesan diskriminatif. Sehingga untuk kedepannya facebook memutuskan untuk meniadakan fasilitas pemilihan target pasar, mungkin akan disediakan alternatif lain untuk pengguna facebook. Namun demikian realisasi dari peniadaan fasilitas tersebut belum di umumkan oleh pihak terkait.
Tentu hampir semua tahu dengan media sosial yang satu ini, walaupun saat ini banyak media sosial bermunculan namun facebook dapat bertahan sampai sekarang. Hal ini dikarenakan facebook juga mengikuti trends dan facebook mampu untuk mendengar dan mengerti penggunanya. Facebook sendiri sangat multi fungsi, bisa untuk digunakan sebagai mencari kenalan baru, untuk forum grup, untuk jualan, untuk membuat kelas pembelajaran dan masih banyak lagi jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik.
Jika di gunakan untuk mengembangkan bisnis, facebook juga sangat tangguh, tak heran sekarang banyak sekali perusahaan-perusahaan besar ataupun perusahaan yang masih merintis memanfaatkan facebook untuk media periklanan. Mengapa banyak pelaku usaha menggunakan jasa facebook untuk periklanan mereka? Menurut saya, hal yang pertama adalah pengguna facebook sendiri masih cukup banyak, dan yang kedua kita bisa menarget pasar, jadi uang yang kita korban tidak sia-sia. Bagaimana tidak kita dapat menentukan baner iklan akan tampil di halaman pengguna sesuai yang kita inginka. Semisal kita dapat mengatur pada usia, domisili, agama, kebangsaan, gender dan masih banyak lagi. Sehingga, jika saat ini anda memasang iklan di facebook memang tepat.
Namun, nampaknya beberapa waktu fasilitas untuk memilih target pasar tidak dapat dipergunakan lagi, karena facebook mendapat desakan oleh beberapa pihak yang menganggap hal itu sangat menyinggung perasaan, dan terkesan diskriminatif. Sehingga untuk kedepannya facebook memutuskan untuk meniadakan fasilitas pemilihan target pasar, mungkin akan disediakan alternatif lain untuk pengguna facebook. Namun demikian realisasi dari peniadaan fasilitas tersebut belum di umumkan oleh pihak terkait.
Komentar
Posting Komentar